By Nahdiar Rezky Marsya

Senin, 16 Februari 2009

Lawang Sewu


Seumur hidupku tinggal di Semarang belum pernah dan belum mau aku ke lawang sewu.

Tau kan kmu lawang sewu?itu loh..

Bangunan bekas stasiun pada jaman Belanda tapi pas jaman Jepang itu jadikan sebuah markas pemabantaian (ngeriii…).

Kenapa bangunan itu dinamain Lawang Sewu??karena lawang itu pintu dan sewu itu artinya seribu.hhe.Maksudnya di bangunan itu punya banyak banget pintu dan jendela.

Sedikit lebay juuga sieyy klo kita bilang itu ada seribu karena ga pernah ada orang yang ngitung ampe seribu..hho

Konon kabarnya,tiap orang yang berusaha ngitung jumlah pintu ma jendela yang ada di Lawang Sewu itu junmlahnya ga pernah sama.Mengapa begitu????tanyakan saja kepada Galileo..

Ada 3 hal yang bikin aku ga pernah mau diajak ke lawang sewu :
1.Gelap,,

Ga ada lampu??

yaiyalahhhhh…malahan klo ada lampu..waspada aja!!

Tapii untunganya sekarang uda ada pemandunya.

2.horor!!!

Klo ini sudah tak terbantahkan.

Dunia lain saja uda mencoba..

Jangan harap!!

3.intinya dari semua itu aku adalah TAKUT!!!

Mau ada apapun,,atau ga ada apapun..

Aku jarang masuk bangunan klasik.

Tapi,

Akhirnyahh aku sempat mengunjungi Lawang Sewu..(hhe)

Pada waktu itu lagi minggu tenang sebelum UAS (Ujian Akhir Semester),,Temen2 dari TN dulu pada dateng.

Ada Farouk,Endjol,Potty,Wawan,Ipul,Syukron,Wegig,Afritian.

Bayangin dong??orang sebanyak itu tidur rumahku..Ya Allah!!rumahku kecilnyaa kayak apa???

Mereka ngajakin ke Lawang Sewu karena mereka semua belum pernah ke sana.

DEG!!

Aku ma Potty yang seia sekata tentang urusan begituan (kita sama-sama ga suka hal yang berbau setan) langsung menolak!!

Tapi ya mereka sedikit memaksa.

Well,Cuma sekali sih gapapa..pengalaman.Aku bujuk Potty deh akhirnyaa.

Aku bilang”Tenang aja,Pot.Ada aku yang juga sama-sama takut.Nanti,klo tiba-tiba memutuskan untuk mundur langsung lambaikan tangan saja ke kamera.”(ini kok kayak dunia lain,sieyyy)

Potty mau dan langsung meluncurlah kita ke Lawang Sewu.

Hho

Nyampe disana.wuihh!!rame cing!

Kita bayar masuk sebesar goceng.trus nyewa pemandu.Kita keliling-keliling dehh..

Wah,ternyataaa…..bagus tapi mengerikan!!!

Kita foto-foto di tempat syuting film Ayat-Ayat Cinta.keren abis!!banyak foto2 dehh!!!

Trus kita diajak ke tempat pembantaian di atas.wuihhh!!!tangga turun dari tempat itu Cuma satu dan bener2 gelap.tangganya ringkih banget lagi.ngeriii!!aku kan takut ketinggian..Uda gitu bau lagi.ga tau deh bau apa?hhi

Kata pemnandunya di setan atau penunggunya kalo muncul suka di pojokan tangga.Anjritt!!!aku ma Potty langsung buru-buru kabur dari sana.

Habis itu,pemandunya ngajakin kita ke penjara bawah tanah.Ogahh!!!

Jadinya aku,Potty,Farouk,and Endjol ga ngikut turun.Eh,kita malah foto-foto sambil nunggu yang lainnya dari bawah.Ternyata lama juga ya perjalanan ke bawah.

hhi..emang gelap banget sih.lembab pula makanya kita disuruh pake sepatu bot.

Setelah anak-anak selesai.langsung deh balik.

Hal-hal yang aku dapat dari kunjunganku ke Lawang Sewu :

1.Rajin-rajinlah solat.Jadi ga perlu takut digangguin.

2.Bersyukurlah ga hidup pada jaman Jepang.

3.Don’t Judge The Book by It’s Cover.Lawang Sewu sih kesannya indah seperti

bangunan klasik..tapi dalamnya hiiii..sebuah tempat pembantaian pada jaman

Jepang.Istilah yang tepat buat Lawang Sewu.

4.Ga usah capek-capek ngitungin pintu ma jendela.Useless abis..

5.Lawang Sewu cukup menarik untuk dikunjungi tapi buat sekali atau dua kali

aja.Jangan terlalu sering entar dikira penghuni juga ama penunggunya.hihi.

0 comments:

Posting Komentar

© 2011 Imaginary Things, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena